7 Koki Terkaya di Dunia

Diposkan oleh On The Spot on Kamis, 29 Maret 2012

Hari-hari ini, tayangan masak-memasak yang dipandu oleh koki-koki terkenal menjadi begitu digemari. Selain karena banyak orang mencoba mencari alternative makanan sehat, banyak juga yang mulai melirik profesi menjadi seorang koki atau sebutan kerennya, chef.

Sudah tidak asing lagi bahwa profesi koki atau chef saat ini begitu menjanjikan. Banyak para koki yang menjadi selebrity karena tayangan televisi mereka menjadi hit, namun tidak jarang yang sukses karena resep dan masakannya yang sangat memanjakan lidah.

Majalah Forbes telah mendaftar 10 koki paling kaya di dunia, di urutan pertama muncul nama Rachel Ray. Wanita yang memiliki 4 program masak-memasak di beberapa televisi ini memiliki penghasilan 18 juta dolar.

1. Rachel Ray


Di belakang nama Rachel Ray, ada seorang koki pria bernama Wolfgang Puck dengan penghasilan 16 juta dolar pertahun. Koki kelahiran Austria ini memasuki dunia koki selebrity dari the ritzy Los Angeles Restourant di tahun 1982.

2.Wolfgang Puck


Urutan selengkapnya dari para koki miliarder tersebut adalah berikut:

3. Gordon Ramsay


Penghasilan 7,5 juta dolar per tahun. Koki asal Inggris ini memiliki restoran sendiri yang berada di London, New York dan Dubai.

4. Nobuyuki Matsuhisa


Penghasilan 5 juta dolar per tahun. Koki dengan spesialisasi shusi ini memulai karirnya sebagai pemotong ikan di Tokyo, Peru, Argentina dan Alaska. Sekarang Nobuyuki menjadi rekanan atas kepemilikan 17 restoran Nobu di seluruh dunia.

5. Alain Ducasse


Koki asal Perancis ini adalah pemilik kerajaan resto, dengan 22 restoran yang membentang dari Tokyo hingga Paris. Berdasarkan catatan Majalah Forbes, Ducasse memiliki penghasilan 5 juta dollar per tahunnya.

6. Paula Deen


Ratu makanan dari daerah Selatan Amerika ini menangani 2 acara masak memasak dengan penuh keibuan. Penonton setianya terus bertambah hari demi hari, tidak hanya itu, buku resepnya, memoir dan juga majalahnya, semuanya masuk dalam deretan best seller.

7. Mario Batali


Pria ini drop out dari sekolah kuliner. Namun Batali tidak menyerah begitu saja, ia kini dikenal sebagai master makanan Italia dan memiliki 13 retoran di New York, Los Angeles dan Las Vesgas. Penghasilannya pertahun mencapai 3 juta dolar Amerika.