7 Kasus Terkonyol Dari Berbagai Belahan Dunia

Diposkan oleh On The Spot on Selasa, 03 April 2012


1. Rumah Hangus Terbakar
Seorang wanita dari Tenesse yang kesal setelah memergoki suaminya tertidur dengan rokok ditangannya masih menyala sehingga melubangi kasurnya, meninggalkan sebatang rokok yang juga masih menyala di tempat yang sama hanya untuk "Memberitahukan pada suaminya apa akibatnya bila tertidur di kasur dengan rokok yang masih menyala!' Alhasil, rumahnya pun ikut habis terbakar . . . (konyol sekali)

2. Si Jago Ngeles
Remo Jalosjos, seorang anggota kongres di Filipina divonis 173 tahun penjara atas tuduhan pemerkosaan berulang pada seorang anak berusia 11 tahun. Seperti apa hidupnya dipenjara?

Ia punya beberapa kamar sendiri, lengkap dengan tv, dapur, kamar mandi pribadi lengkap dengan pemanas air, dll. Ia bukan cuma menjual makanan ke rekan-rekan sepenjara, di kiosnya juga menyewakan lapangan tenis yang baru dibangunnya itu.

Ketika dikritik soal bagaimana ia mendapatkan perlakuan istimewa, ia ngotot bahwa itu salah pemerintah yang tidak sanggup memberikan perlakuan yang sama kepada para napi lainnya. (jago nih ngelesnya)

3. Airport yang Belum Pernah Dikunjungi Satupun Maskapai Penerbangan
St. Clair County, Illinois, telah menghabiskan dana $330 juta dollar untuk membangun sebuah airport yang ternyata selama setahun tidak pernah disinggahi satu pesawat pun, baik maskapai maupun pribadi, beroperasi 12 jam perhari dengan 27 pekerja, ditambah full team pemadam kebakaran dan maintenances, lucunya biaya renovasi sebesar $2.5 juta masih saja di approve meskipun sampai saat ini belum ada satupun maskapai bersedia menggunakan airport tersebut.

4. Dinamit yang meledak di dalam mobil karena iseng
Paul Stiller, 47, dan istrinya sama-sama dirawat di Andover Township, New Jersey, bulan September lalu, keduanya menderita luka yng cukup parah sebagai akibat dinamit sebesar 1/4 stik yang meledak di mobilnya.

Kejadian itu berawal ketika di jalan, pasangan yang didera kebosanan itu iseng-iseng membakar dinamit tersebut dan melemparkan ke luar jendela mobilnya untuk menghapus jenuh. Sayangnya mereka lupa membuka kaca jendelanya.

5. Memanasi tangki bensin yang membeku dengan korek api
Seorang pengemudi Truk di Turki, Nazim Canturkas, menyalakan korek untuk memanasi tanki bensinnya yang beku. Dan akhirnya 'boom' meledaklah tangki bensinnya.

6. Tersangka yang salah ucap, hingga akhirnya dipenjara
Oklahoma City, Dennis Newton (47), sedang menjalani sidang atas tuduhan perampokan bersenjata pada sebuah toko, sebenarnya saat itu ia sedang di atas angin, sampai ketika manajer toko itu bersaksi bahwa memang Newton lah pelaku perampokan itu.

Newton marah besar dan langsung menghampiri manajer itu dan berteriak “seharusnya ku tembak saja kepalamu waktu itu !!!”, seketika semua yang hadir terdiam.

“Ee… maksudnya seandainya memang waktu itu aku yang merampok…”, Newton meralat ucapannya… tapi gara-gara itu juri dan hakim jadi yakin kalau ia memang bersalah. Hasilnya 30 tahun penjara buat Newton.

7. Malu mengaku sedang kesasar, berakhir di tahanan
Di Baltimore, Maryland, seorang wanita kesasar sampai Syracuse, New York setelah lama mengemudikan mobilnya. Malu untuk mengaku kesasar dan tidak tahu jalan pulang, ketika melihat seorang polisi, ia mengaku bahwa ia baru saja diculik oleh seseorang bersenjata api di Baltimore.

Gara-gara pengakuannya ini, terjadilah operasi pengejaran yang melibatkan 5 kesatuan dari beberapa negara bagian. Sampai akhirnya diketahui penyebab sebenarnya, wanita tersebut ditahan dan hanya diperbolehkan pulang bila suaminya yang menjemput dan hanya suaminya juga yang boleh menyetir mobilnya.