7 Kasus Vaporware Terkenal

Diposkan oleh Fery Kurniawan on Kamis, 15 September 2011

Vaporware menjelaskan tentang produk, biasanya komputer hardware atau software,yang tidak dirilis pada tanggal diumumkan oleh pengembang mereka, atau diumumkan dirilis pada bulan atau tahun sebelum produk benar-benar dirilis oleh mereka.

Kata ini biasanya menyiratkan pendapat negatif dari produk atau pengembang, dan ketidakpastian pesimis bahwa produk pada akhirnya akan benar - benar dirilis. Kata telah diterapkan pada banyak produk elektronik , mobil, dan beberapa produk jasa atau peluncuran kejadian materiil lainnya

Diajukan untuk persetujuan Anda adalah 7 produk terkenal yang peluncurannya tertunda, karena banyak yang putus asa tentang prospek produk ini di masa depan.namun beberapa berhasil dirilis untuk publik sementara yang lain membuat kita menunggu ... menunggu dan terus menunggu .. Berikut 7 Kasus Vaporware Terkenal versi one the spot, yaitu :

1. White iPhone 4


Henry Ford,kutipannya yang terkenal mengatakan "Anda dapat memiliki warna (T Model) yang Anda inginkan, selama itu hitam." Apple Computer tidak bisa mengklaim salah mengutip. Pada bulan Juni 2010, wartawan menyelinap ke ruang Apple dan menunjukkan iPhone 4 yang berwarna hitam dan putih.

Versi hitam mulai diluncurkan waktu itu, tetapi iPhone4 putih tidak pernah diluncurkan, meskipun Apple telah membuat perangkat elektronik genggam pada warna putih untuk lebih dari satu dekade. Permintaan untuk iPhone 4 putih mungkin berlebihan (itu baru 250 + hari sebagai tulisan ini), tetapi itu memang ada.

Co-founder (dan Karyawan Apple Nomor 1) Steve Wozniak ingin mendapatkan satu, dan bahkan ia tidak bisa mendapatkannya. Jadi Woz yang Woz, ia meng-hack iPhone putih 4 bersama-sama dari bagian Cina yang dianggap cacat oleh pemasok.

Woz mengakui perangkat ini mempunyai foto berkualitas rendah ketika flash kamera digunakan, yang mungkin mengapa Apple belum merilis produk ini. produk andalan ini begitu tidak mempunyai karakter sebagai produk Apple dan baru - baru ini Steve Jobs berkelakar bahwa iPad2 akan 'akan dikirim dengan warna putih untuk hari ini.

2. Chinese Democracy


Semua berkaitan dengan Tom Scholz dan gelar geologi era antara album Boston, tapi G N R'"Chinese Democracy" adalah hal dari mitos dan legenda untuk bagian yang lebih baik dari satu setengah dekade .
Guinness mendaftar bahwa album ini sebagai album yang paling mahal yang pernah dibuat. Geffen Records bahkan menawarkan (hanya anggota asli yang tersisa) Axl Rose bonus $ 1.000.000 hanya untuk menyelesaikannya.

Dan itu pada tahun 1999, LIMA TAHUN setelah band GNR formasi baru ini pertama kali memasuki studio. Direkam selama tiga kali secara terpisah menggunakan 'Eruption-worthy' gitaris di LA, 'Chinese Democracy' dimulai pada tahun 1994, tapi CD itu tidak diperkenalkan, membuat penggemar jengkel dan review yang biasa-biasa saja, hingga tahun 2008.

Banyak atribut penundaan praktek rekaman aneh, kesempurnaan yang diperlukan, kebocoran internet dan utang proyek begitu banyak,menjadikan album initidak merasa mendapat kesanggupan, sebelum akhirnya diurungkan.

Penempatan yang rendah di sini adalah hanya karena CD memang hanya melihat sisi terangnya sajai, dan bahkan meraih platinum. Tentu saja, pendapatan penjualan tidak mengimbangi biaya rekaman ($ 13 juta).

3. Fantastic Four Movie

Pada tahun 1986, Constantin Films memperoleh hak untuk Marvel Comics 'Fantastic Four waralaba, dan segera menggunakannya, saat DC Comics membuat keuntungan dengan' Batman 'dan' 'Batman Returns. Setelah 12 tahun tidak aktif, Constantin buru-buru menugaskan perusahaan produksi Roger Corman untuk membuat satu film 'Ashcan', semata-mata untuk mempertahankan hak Fantastic Four film.

Suting dengan biaya 2.000.000 $ dengan waktu kurang dari 30 hari sebelum dipertontonkan.
Artinya, jika anda diizinkan untuk melihatnya. Film ini tidak pernah dimaksudkan untuk rilis di bioskop.

Marvel kemudian membeli film (dan negatifnya) sehingga 20th Century Fox bisa membuat versi anggaran besar yang menjadi hits di bioskop2 pada tahun 2005. Anda dapat menemukan versi bocoran yang asli di YouTube, .

4. Infinium Phantom


Sebuah nama produk yang lebih nyata sulit untuk dibayangkan.Pada bulan Januari 2003, Infinium Labs mengumumkan game konsol menjalankan tertanam Windows XP, sehingga gamer bisa bermain game PC.

Tidak cukup?
Phantom sesumbar bahwa para gamer bisa download semua game yang mereka inginkan melalui Internet, dan merenung bahwa suatu hari mereka bisa memberikan konsol dalam pertukaran untuk berlangganan dua tahun.Skeptis seketika saat tidak ada produk fisik yang muncul, dan bang untuk rasio hype mencapai 10:1.

Mengapa tidak ada cinta?
Nah, setelah satu tahun penundaan, Infinium Phantom menampilkan unit kerja di pameran dagang E3 2004 (diikuti dengan tanggal peluncuran terjawab). Kemudian mereka menunjukkan versi terbaru pada pameran 2005 Consumer Electronics (diikuti dengan tanggal peluncuran terjawab).

Akhirnya SEC membawa tuduhan terhadap mantan CEO Infinium, dan pengumuman selanjutnya mengungkapkan Infinium telah mengalami kerugian $ 62.700.000 dalam tiga tahun, dan hanya dengan $ 3.500.000 yang digunakan untuk perngembangan aktual ( 5 % anggaran R & D).

Beberapa bulan kemudian, Infinium axed project, berubah nama menjadi Phantom Entertainment, dan terfokus pada papan alas-yang diluncurkan pada bulan Juni 2008, dua tahun terakhir tanggal rilis awalnya direncanakan.

5. Ovation

80-an adalah masa dalam sejarah komputasi.Kantor-perangkat lunak aplikasi pengembangan untuk IBM PC dan MS-DOS baru saja dimulai.WordStar, WordPerfect, Microsoft Word, dan Lotus 1-2-3 menjadi beberapa aplikasi bisnis penting pada platform hanya tiga tahun.Ini semua pra-monopoli Microsoft Office, jika Anda bisa memahami waktu itu.

Pada tahun 1983, startup Ovation Technologies mengumumkan paket layanan lengkap yang mencakup aplikasi pengolah kata, spreadsheet, manajemen database dan perangkat lunak komunikasi (pada dasarnya sama dengan MS-Office seperti yang Anda akan tahu hari ini).

Tetapi dengan 1984, Ovation dinyatakan pailit, memiliki kerugian $ 7 juta dana VC tanpa melepas produk.Sebenarnya, kita bisa pergi lebih jauh dari itu: Ovation tidak pernah meluncurkan produk tunggal apapun.

Ovation menghabiskan lebih (sebagian orang akan mengatakan semua) sumber daya mempromosikan dan menjual produk yang sebenarnya tidak dibuat, .Akibatnya, kontribusi Ovation untuk sejarah komputasi adalah: perangkat lunak yang sebenarnya tidak ada, dan karena mereka mengapa istilah "vaporware" diciptakan.

6. Cherry OS


Pada bulan Oktober 2004, Maui X-Stream mengumumkan CherryOS, Mac milik emulator untuk PC Windows yang blazingly cepat dan tersedia sebagai download hanya dengan biaya US $ 50.

Berita menyebar seperti api dan melelehkan server sebelum siapapun bisa mendapatkan program ini. Tapi Maui X-Stream tiba-tiba menarik perangkat lunak tanpa penjelasan, mengundang lolongan protes dan tuduhan penipuan.

Mereka berjanji CherryOS akan lagi tersedia untuk di-download pada Maret 2005.Banyak para kutu komputer dan teknisi yang disebut shenanigans, menuduh CherryOS sebagai ripoff dari PearPC, open source emulator Mac.Karena PearPC merupakan open source, itu adalah ilegal bagi Maui X-Stream untuk menjualnya dengan keuntungan.

Kristian Hermsen dan Halvar Flake mendukung biaya dengan mencari 600 fungsi menarik dari produk-produk open source, dan telah memposting Cherry OS untuk online gratis, berharap untuk membunuh penjualan Maui X-Stream's.
Maui X-Stream dikabarkan berhenti dan menghentikan proyek ini, lalu menarik CherryOS dari pasar secara sukarela pada tanggal 5 April 2005, dan memposting "Cherry OS ditunda peredarannya-Sampai Pemberitahuan lebih lanjut".

Sehari kemudian, Maui X-Stream mengumumkan bahwa mereka telah membuka kode sumber mereka, dan CherryOS akan tersedia pada bulan Mei, hanya dengan $ 14,95 untuk menutupi biaya pengembangan dan pemasaran.
Situs web CherryOS tiba-tiba menghilang sejak saat itu.

7. Ryugyong Hotel


Semua ini bagi sebuah negara yang nyaris tidak menerima wisatawan.Korea Utara memulai konstruksi di Hotel Ryugyong raksasa, pada tahun 1987, ke atas Ssanyong Korea Selatan, yang dibangun hotel tertinggi di dunia tahun sebelum dibangunnya (Singapore Westin Stamford).
Ryugyong itu dijadwalkan dibuka pada bulan Juni 1989, bersamaan dengan13th World Festival of Youth and Students, tetapi itu tidak terjadi.

Dan itu terus tidak terjadi.
Tentu, bangunan ini dibangun dalam beberapa tahun tetapi, pada tahun 1992, pembangunan hotel dengan tinggi 330m, 3.000 kamar berhenti setelah penarikan bantuan Soviet. dan Proyek ini terhenti selama 16 tahun ke depan.

Menariknya, setelah menggembar-gemborkan hotel untuk dunia dan bahkan menerbitkan prangko peringatan, Korea Utara secara digital mulai menghapus gambar bangunan dari foto pemandangan Pyongyang, dan bahkan menghilangkannya pada peta kota. Itu benar, Korea Utara berusaha membuat hotel vaporware, tapi tidak bisa, hotel itu terlanjur ada dan dilihat banyak orang.

Kamar Dagang Uni Eropa memeriksa gedung tidak pernah digunakan pada tahun 90-an dan dianggap itu 'diperbaiki', mengutip lift shaft bengkok dan beton inferior.Meskipun demikian, konstruksi dilanjutkan pada 2008 Egypt's Orascom memenangkan kontrak jaringan nirkabel dan menggunakan hotel untuk situs antena.

Secara resmi, Orascom menyangkal bahwa menyelesaikan pembangunan hotel ini bagian dari kontrak, walaupun mereka telah membuat perbaikan pada fasad.Perkiraan penyelesaian terbaru yang disediakan oleh para pejabat Korea Utara pada tahun 2008.

Pada waktu itu, mereka mengatakan hotel akan siap pada tahun 2012, bertepatan dengan ulang tahun ke-100 kelahiran Kim Il-Sung. Atau akhir dunia, jika Anda percaya bangsa Maya. … Atau rumor terbaru tentang tanggal peresmian hotel dari negara yang tidak pernah menginginkan wisatawan ...

Sumber Halaman : 7 Kasus Vaporware Terkenal

ON THE SPOT